Seputar Artikel Menarik Dan Download

"HALAMAN"

.

Teknologi Mata Bionik Hampir Jadi Kenyataan


Bionic Eye
Bionic Eye
Sejauh ini memang belum ada sebuah teknologi yang mampu menggantikan mata manusia dan dapat diaplikasikan secara efektif dan efisien. Namun setelah melakukan serangkaian penelitian yang cukup panjang, beberapa ilmuwan berhasil menemukan cara yang cukup efisien untuk mereplika kerja mata manusia ini. Bila terwujud nanti maka akan ada harapan buat penderita tuna netra untuk bisa melihat lagi.
Para peneliti dari Bionic Vision Australia baru-baru ini mengabarkan kalau mereka berhasil membangun prototype mata bionic yang terdiri dari sebuahimplant yang ditanam pada bagian belakang bola mata dan satu set kacamata yang dilengkapi dengan kamera dan satu unit pengolah data yang berukuran cukup kecil. Kabarnya, sejauh ini hasil yang dicapai alat ini memang belum sepenuhnya sempurna namun ini bisa jadi pembuka jalan untuk penelitian selanjutnya.

Belum banyak detail yang dilepas oleh Bionic Vision Australia namun dari gambar yang beredar bisa diperkirakan kalau alat yang masih berbentuk prototype ini bekerja dengan cara mengirimkan gambar yang ditangkap kamera yang ada di bagian depan kacamata ke arah bionic implant yang di tanam pada bola mata. Sebelum dikirim, gambar yang ditangkap kamera diolah terlebih dulu menjadisignal yang dapat dikenali oleh bionic implant. Selanjutnya, data yang ditangkap oleh implant ini akan digunakan untuk memberi rangsangan pada retinal neuronyang kemudian mengirim informasi ini ke otak.

Artikel Terkait



Widget by Vampire | Slayer

0 Komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berkomentar,Dont Spam...

Daftar Isi

Enjoy It's.......

Terima Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini
Awakening37 Blogspot